11 Desember 2014
McDonald’s Adakan Kampanye Champions of Play Untuk Ketiga kalinya
Kampanye Champions of Play digelar McDonald’s untuk mengajak anak aktif bermain di Luar
Jakarta, 11 Desember 2014 – McDonald’s tak henti-hentinya melakukan berbagi upaya untuk mewujudkan visinya membangun generasi anak yang sehat dan ceria. Sebagai penutup dari seluruh rangkaian program yang dilakukan oleh McDonald’s sepanjang tahun 2014 ini, untuk yang ketiga kalinya, McDonald’s menggelar kampanye Champions of Play. Kampanye yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 lalu ini akan berlangsung mulai 15 Desember 2014 hingga 31 Januari 2015.
“Sesuai dengan visi kami, kampanye Champions of Play ini bertujuan untuk mengajak dan mendorong anak-anak serta para orang tua mereka untuk menemani mereka bermain di dan berkegiatan di luar ruang. Sebab, kami yakin, dengan bermain dan beraktivitas di luar, anak akan tumbuh lebih sehat, kuat dan seimbang,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Champions of Play pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 dengan tema “Main DiLuar Yuk!” dan dilanjutkan pada tahun 2013 dengan tema “Serunya Main Di Luar!” yang mengajak si kecil untuk merasakan pengalaman bermain di luar menggunakan “Red Ball” di taman bermain. Untuk tahun ini, tema yang dipilih adalah “Yuk Main Sama-sama”. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kampanye ini juga bertujuan mengingatkan para orang tua akan manfaat dari melakukan aktivitas dan bermain di luar bagi anak. Menurut para pakar psikologi anak, bermain di luar memberi banyak manfaat bagi anak, seperti: manfaat fisik, manfaat kognitif, manfaat bahasa, manfaat emosi serta manfaat sosial. Dan sesuai dengan tema tahun ini, para orang tua juga didorong untuk menemani dan bermain bersama anak-anak, kegiatan yang dapat membuat orang tua menjadi lebih dekat dengan anak.
Kampanye ini dimulai dengan meluncurkan “Red Ball”, yaitu bola berwarna merah yang dapat dimainkan oleh anak. “Red Ball” ini dapat diperoleh di restoran McDonald’s di wilayah Jabodetabek mulai 15 Desember 2014 dan di luar Jabodetabek mulai 18 Desember 2014, hingga 31 Januari 2015 mendatang (selama persediaan masih ada). Bola seharga hanya Rp 25.000 (sebelum pajak) ini dapat dibeli dengan membeli paket Happy Meal terlebih dahulu. 1 (satu) Happy Meal hanya dapat digunakan untuk membeli satu “Red Ball”. Jika ingin membeli 2 (dua) ”Red Ball”, maka konsumen harus membeli 2 (dua) Happy Meal dan seterusnya. Mengikuti kesuksesan program ini tahun 2013 lalu yang dibuktikan dengan terjualnya seluruh 15.000 “Red Ball” yang disediakan oleh McDonald’s, tahun ini McDonald’s menyediakan “Red Ball” dua kali lipat dari tahun lalu, yaitu sebanyak 30.000. Desain “Red Ball” tahun ini pun dibuat khusus dengan mengambil inspirasi dari gerak aktif si kecil sehingga setiap sisi bolanya bertuliskan “Tendang, “Lempar”, “Lompat” dan “Tangkap”
Selain dapat dibeli melalui restoran-restoran McDonald’s, konsumen juga dapat memesan “Red Ball” di awal (ore-order) melalui www.mcdonaldsredball.com mulai tanggal 6 hingga 14 Desember 2014. Setiap konsumen dapat memesan maksimal 2 (dua) buah “Red Ball”. Sedangkan waktu pengambilan “Red Ball” yang telah dipesan tersebut adalah, tanggal 15-25 Desember 2014 untuk konsumen di wilayah Jabodetabek dan tanggal 18 – 28 Desember untuk konsumen di luar wilayah Jabodetabek. Sama halnya dengan pembelian langsung di restoran, pengambilan “Red Ball” yang telah dipesan juga harus disertai dengan pembelian paket Happy Meal. Jika konsumen memesan 2 (dua) buah “Red Ball”, maka pengambilannya juga harus disertai dengan pembelian dua paket Happy Meal.
Kampanye Champions of Play 2014 ini akan ditutup dengan kegiatan “Family Playlimpics”, yaitu sebuah kegiatan yang melibatkan orangtua sebagai pemrakarsa dan mengikutsertakan mereka untuk aktif bermain bersama anak mereka. “Family Playlimpics” akan diadakan di Kartika Expo, Jakarta, tanggal 7-8 Februari 2015. Konsumen yang ingin mengikuti kegiatan “Family Playlimpics” ini dapat mendaftar melalui microsite www.mcdonaldsredball.com atau melalui restoran McDonald’s di wilayah Jabodetabek terdekat. Seluruh kegiatan yang ada di “Family Playlimpics” merupakan kegiatan aktif yang melatih gerak motorik anak yang diwakilkan dengan kegiatan “Tendang, “Lempar”, “Lompat” dan “Tangkap”. Semua aktifitas tersebut diharapkan akan memberikan ikatan yang lebih kuat antara anak dan orangtua.
---ooOoo---
Sekilas tentang PT Rekso Nasional Food
PT Rekso Nasional Food (RNF) adalah anak perusahaan dari Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food telah menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.
Rekso Nasional Food adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen PT Rekso Nasional Food berencana untuk membuka sejumlah restoran baru dalam kurun waktu lima tahun. RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.