25 Juni 2015
Berbagi Nikmat Ramadan Bersama McDonald’s
McDonald’s Sambut Ramadan dengan Berbagai Program dan Produk
Jakarta, 25 Juni 2015 – Menyambut Ramadan tahun ini, kembali McDonald’s Indonesia menyiapkan berbagai program dan produk khusus. Program tersebut adalah “Bukaan Untuk Teman”, “Safari Dongeng Ramadan”, kartu lebaran digital (e-card) dan program sosial “Mari Berbagi”. Selain itu, McDonald’s juga menyiapkan menu limited time offer (LTO) khusus untuk menyambut Ramadhan serta berbagai program promo bersama Teh Botol Sosro.
Untuk Ramadhan tahun ini, McDonald’s menawarkan menu LTO khusus, yaitu Curry Beef Delight, Barbecue Chili Shaker Fries, dan Green Apple Fizz. Curry Beef Delight adalah burger yang berisi daging sapi yang dibalut saus kari istimewa, disajikan dengan selada, tomat dan saus mayonnaise. Barbecue Chili Shaker Fries adalah kentang goreng yang diberi bumbu rasa cabe panggang. Sedangkan Green Apple Fizz adalah minuman soda dingin dengan tambahan topping rasa apel.
Curry Beef Delight a la carte dijual hanya seharga Rp 23,636 (belum termasuk pajak). Untuk konsumen yang ingin berhemat, tersedia pula Paket Hemat yang terdiri dari Curry Beef Delight, Barbecue Chili Shaker Fries, dan Green Apple Fizz yang segar. Paket Hemat Medium Curry Beef Delight (Curry Beef Delight + medium shaker fries + medium fizz drink) dijual seharga Rp 36,364 (belum termasuk pajak). Apabila dirasa kurang, konsumen juga dapat melakukan upsize ke Paket Hemat Large (Curry Beef Delight + large shaker fries + large fizz drink) yang dijual seharga Rp 40,909 . Menu ini tersedia mulai dari 17 Juni hingga 31 Juli 2015.
Program sosial “Mari Berbagi” adalah program yang dibuat khusus oleh McDonald’s untuk mengajak masyarakat ikut berbagi, bukan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk struk belanja. Setiap konsumen yang berbelanja di McDonald’s diajak untuk memasukkan struk pembayaran pembelian produk McDonald’s ke dalam salah satu dari dua kotak sumbangan yang tersedia di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia mulai 1 hingga 7 Juli 2015. McDonald’s akan menyumbangkan 2.5% dari total nilai struk pembayaran yang terkumpul dalam bentuk produk McDonald’s. Di setiap restoran, konsumen bisa memilih salah satu dari dua yayasan yang telah ditentukan sebagai penerima sumbangan. Yayasan yang akan disumbang adalah yayasan yang berada di lingkungan komunitas tempat restoran McDonald’s berada, seperti panti asuhan atau panti jompo. Nama dan alamat yayasan akan tertera di kotak sumbangan untuk memudahkan konsumen menentukan pilihan. Nantinya setiap restoran akan memberikan sumbangan kepada dua yayasan, sehingga total yayasan yang akan merasakan nikmat berbagi Ramadhan bersama McDonald’s adalah sebanyak 318 yayasan.
“Dengan cara ini, McDonald’s ikut mengajak masyarakat terutama konsumen setia McDonald’s untuk turut berbagi dengan cara yang sederhana, karena hanya dengan memasukkan struk pembayaran ke kotak sumbangan saja pelanggan sudah turut berbagi dengan sesama. Ini adalah juga salah satu bentuk kepedulian McDonald’s terhadap komunitas di sekitar restoran McDonald’s,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.
Selain berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, McDonald’s juga mengajak konsumen untuk berbagi dengan teman dan keluarga melalui program “Bukaan Untuk Teman”. Caranya juga mudah, konsumen hanya perlu membeli menu Curry Beef Delight (a la carte atau Paket Hemat), lalu memasukkan kode unik yang terdapat pada kemasannya ke www.mcdbukaanuntukteman.com. Dari sana, konsumen dapat memilih teman yang akan mereka kirimi bukaan puasa, sekaligus kartu lebaran elektronik (e-card). Untuk setiap pembelian satu Curry Beef Delight, konsumen dapat mengirimkan satu bukaan ke teman. Promo ini berlaku dari 17 Juni hinggal 12 Juli 2015.
Masih dalam semangat silaturahmi dan mendekatkan konsumen dengan keluarga, kerabat dan teman, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, McDonald’s menyediakan kartu digital (e-card) yang dapat dipilih dan dikirim oleh konsumen melalui situs McDonald’s Indonesia. Untuk dapat memperoleh dan mengirimkan kartu ini, konsumen tinggal mengunjungi situs www.mcdonalds.co.id kemudian klik banner “Kirim Kartu Ucapan”, lalu mengisi nama pengirim dan penerima, pilih kartu dan kirim. Konsumen dapat mengirim e-card ke maksimal 5 (lima) alamat. Tidak ada persyaratan apapun bagi konsumen untuk dapat memanfaatkan e-card ini. E-card Idul Fitri ini tersedia mulai 10 hingga 25 Juli 2015 dalam 5 pilihan desain yang menarik. Selain menerima e-cardSelamat Idul Fitri, penerima juga akan menerima e-Voucher gratis Sundae atau McFloat disertai pembelian minimal Rp 40.000.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini McDonald’s kembali mengadakan acara Safari Dongeng Ramadhan (SADORA). SADORA adalah sebuah kegiatan positif yang merupakan bagian dari kegiatan anak-anak yaitu mendongeng kisah-kisah teladan, sekaligus hiburan bagi anak-anak member dan non-member McKids. Kegiatan ini merupakan wadah bagi anak-anak untuk berkreativitas, belajar sambil bermain di McDonald’s. SADORA kali ini digelar di 82 store McDonald’s di seluruh Indonesia yang dimulai tanggal 19 Juni sampai 10 Juli 2015, pukul 14.30 hingga pukul 16.00 atau menyesuaikan kondisi store. Untuk mengikuti acara ini, peserta hanya perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 31.000,- yang di dalamnya sudah termasuk paket Happy Meal Spesial (1 Ayam, 1 Nasi, 1 Reg Milo, 2 HM Book) dan kartu ucapan lebaran.
Karena SADORA adalah kegiatan yang dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa, maka kisah yang disampaikan bernuansa Islami dengan tema “Mari Berbagi”. Dalam acara ini para pendongeng diundang untuk bercerita tentang hal-hal baik dan mendidik yang disukai oleh anak-anak dan orang tua. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang hadir dapat menerapkan nilai-nilai agama yang dimasukkan ke dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Sedangkan untuk konsumen yang membeli produk McDonald’s melalui McDelivery Service atau Drive Thru, McDonald’s juga menyediakan promo khusus bekerjasama dengan Teh Botol Sosro. Untuk konsumen McDelivery Service, McDonald’s menyediakan paket bundling dengan Teh Botol Sosro yang berlaku mulai 12 Juni hingga 31 Juli 2015. Untuk program ini, konsumen diberi pilihan dua macam paket, yaitu paket hemat berempat senilai Rp 90.909 (belum termasuk pajak dan biaya antar) yang terdiri atas 2 Cheeseburger, 1 Paket Nasi (PaNas) 2, 2 medium fries, 2 nasi dan 1 Teh Botol Sosro 1 liter. Paket kedua adalah paket hemat berenam senilai Rp 136.364 (belum termasuk pajak dan biaya antar) yang terdiri atas 3 Cheeseburger, 2 Paket Nasi (PaNas) 2, 3 medium fries, 3 nasi dan 1 Teh Botol Sosro 1 liter. Masing-masing paket menghemat sekitar Rp 20.000 dan Rp 30.000 dan hanya berlaku untuk pemesanan melalui 14045 atau www.mcdelivery.co.id. Sedangkan untuk pembelian melalui Drive Thru senilai Rp 150.000 (sudah termasuk pajak), konsumen akan mendapatkan Teh Botol Sosro 1 liter secara cuma-cuma. Promo ini juga berlaku mulai 12 Juni hingga 31 Juli 2015.
Tentang McDonald’s Indonesia
Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. RNF adalah McDonald’s Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 159 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID